Selasa, 17 Mei 2011

Tips Memilih Busana Muslim


Mengenakan busana muslim selain untuk memenuhi perintah agama, sebaiknya harus memperhatikan kaidah-kaidah berbusana yang rapi, sopan dan sesuai dengan situasi. Berikut ini adalah tips dalam memilih dan mengenakan busana muslim :
1. Seperti tujuan awalnya, pilihlah baju muslim yang longgar, agar siluet tubuh tidak terlihat
2. Jika digunakan untuk acara yang membutuhkan aktivitas banyak, pilihlah bahan yang tidak mudah kusut dan menyerap keringat, terdiri dari atasan dan celana panjang. Contoh untuk model ini adalah produk busana muslim qirani. Sedangkan untuk aktivitas yang tidak banyak bergerak, misalnya acara resmi, pilihlah yang menggunakan bahan katun dan bawahan rok agar terlihat anggun. Untuk acara seperti ini, busana muslim azka sangatlah tepat.
3. Agar Anda tampil percaya diri, pilihlah busana yang menyamarkan kekurangan tubuh, misalnya untuk Anda yang kurus sebaiknya mengenakan pakaian dengan model bertumpuk sedangkan untuk Anda yang berbadan besar pilihlah bahan yang terkesan ringan. Pilihan warna juga dapat mempengaruhi kesan. Untuk Anda yang berbadan besar warna gelap akan tampak lebih mengesankan.
Demikian sedikit tips dalam memilih dan mengenakan busana muslim yang tepat. Semoga bermanfaat untuk Anda. Nantikan tips-tips berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar